rp_140528120145-google-car-interior-story-top.jpg

Layanan Kesehatan Jalan Gratis Untuk Tunawisma di Amerika

Layanan Kesehatan Jalan Gratis Untuk Tunawisma di Amerika. Kendaraan layanan kesehatan melayani siapa saja yang paling membutuhkan pertolongan. Seattle baru saja mengeluarkan RV baru untuk memberikan pelayanan kesehatan fisik maupun mental bagi orang-orang tunawisma, tanpa dipungut biaya sedikit pun, berdasarkan laporan KGW. Walikota Ed Murray menyebutkan bahwa ada banyak cara untuk menghadapi permasalahan tunawisma ini.”

“Sebagai langkah kita untuk melanjutkan krisis tunawisma di kota, kami tahu bahwa tidak memiliki jawabannya, namun kami mencoba berbagai cara untuk menolong mereka yang rentan,” ujar walikota dalam pernyataanya pada Seattle Times. “Mobil medis ini akan memungkinkan kita untuk memberikan pelayanan kesehatan pada mereka yang membutuhkan.”

Satu dari lima tunawisma memiliki penyakit kronis, dan memiliki kesamaan pengalaman kesehatan mental, berdasarkan Departemen Kesehatan Amerika.

Klinik itu akan membantu para tunawisma untuk terakses pada psikolog, suster, manajer kesehatan mental, dan seorang profesional ketergantungan kimia, berdasakan Capitol Hill Seattle. Para pekerja medis juga mengarahkan para tuna wisma pada dukungan kesehatan jangka panjang dan perawatan.

Mobil medis itu terparkir di kota tenda, tempat makanan, dan pusat layanan tunawisma lainnya untuk memberikan pelayanan kesehatan, jika mereka mencari mobil itu.

“Hal baiknya dengan adanya mobil ini adalah Anda bisa pergi ke tempat orang yang paling membutuhkan pelayanan dan Anda bisa merawatnya di tempat,” ujar manajer Mobile Medical Program, Alicia Benish kepada KGW.

Mobil ini didanai sebesar 700,000 dolar setiap tahunnya, berdasarkan laporan Seattle Times. Dana satang dari sumbangan darurat kota yang ditujukan pada para tunawisma.

Ini merupakan mobil kedua di South King County. Mobil lainya diperkirakan telah melayani 850 oranng selama setahun sejak 2008. Mobil yang baru ini diharapkan mampu melayani dua kali lipatnya.

“Ini adalah hal yang menakjubkan,” ujar John, salah satu tunawisma pada Fox News. ia telah tinggal di jalanan setahun lamanya dan pertama kali menggunakan pelayanan kesehatan ini Rabu lalu.

(Annisa Hardjanti / The Huffington Post)

Share from: National Geographics