Simak Yuk Pitutur Bijak Para Ayah Hebat Pengguna Matemati-Qu

Kesulitan yang saya rasakan selama mengelola pendidikan Islam terpadu adalah susahnya memadukan antara mapel akademis dengan nilai-nilai Islam. Berbagai upaya dicoba  tapi seringkali hasilnya kurang optimal, akhirnya pemahaman guru maupun siswa masih parsial, seakan urusan nilai Islam apalagi al-Quran hanya domain pelajaran agama saja padahal kita pahami bersama bahwa nilai al-Quran ada dalam setiap tarikan nafas aktivitas kita. Termasuk dalam setiap mapel. Alhamdulillah saya ketemu Mas Bekti, beliau ini concern dalam mengintegrasikan & mengembangkan nilai Islam terutama untuk Matematika. Matematika yang selama ini dianggap menakutkan apalagi bila digabungkan dengan al-Quran, jadi semakin berat dan gak nyambung. Ternyata di tangan Mas Bekti menjadi sesuatu yang menyenangkan. Sangat cair,  ringan dan mudah difahami, bahkan untuk siswa yg selama ini dianggap lemah di mapel Matematika. Alhamdulillah, ini betul-betul sejalan dengan program kami membangun pondasi aqidah dan akhlaq siswa yang dimulai sejak usia dini hingga  menjelang remaja. Semoga upaya ini menjadi investasi akhirat kita bersama terutama untuk Mas Bekti yang tetap istiqamah mengembangkan Matematika Quran.

Agung Sasongko | Direktur AMANAH FOUNDATION Probolinggo, Jatim | sekolahpermata.com

=====

Tutorial yang jarang ada. Selama 27 tahun saya menjadi guru Matematika, belum pernah ada metode seperti Matemati-Qu. Mengungkapkan sisi lain dari cara cerdas menguasai ilmu hitung dan al-Quran. Metode yang luar biasa!

Ibnu Soeko DP | Guru Matematika SMAN 1 Situbondo

=====

Matemati-Qu menyuarakan pokok pikiran ilmu dengan tajam di tengah kita dan generasi Islam yang sedang dilanda kelesuan produktivitas dan miskin prestasi

Kun Nurachadijat, SE, MBA | VMP Shifting Paradigm Founder, Bogor

=====

Tutorial ini memang kaya imajinasi angka dan bilangan. Peran Quran terlihat nyata dalam pembelajaran matematika. Luar biasa, mas Bekti!

Ali Hasan | Ketua Yayasan Bina Sarana Mandiri BISMA, Bogor

=====

Ciri khas pak Bekti yang saya kenal sejak tahun 2005 adalah semangat mendidik yang luar biasa. Tercermin dari setiap kalimat yang dipaparkan dalam tutorial Matemati-Qu membuat setiap orangtua menjadi terinspirasi untuk turut aktif mengajar matematika dan Quran pada anak-anaknya

Ali Syehan Nasution | Trainer Hypnosis Therapy **Syehan Hypnosis BA19**, Aktivis Dunia Akting dan Film, Jakarta

=====

Dalam proses belajar matematika, saya selalu percaya ada sumber dari segala sumber ilmu. Dulu saya percaya bahwa buku para pakar matematika adalah jawabnya. Namun, sejak menerbitkan buku Matematika Akhlak karya Pak Bekti, saya langsung terhenyak. Sumber dari segala sumber itu sudah disediakan Allah sejak laaaammaaaa sekali, sudah 14 abad. Dan saya benar-benar menaruh hormat pada Pak Bekti yang selalu berupaya menggali terus ilmu matematika dari sumber segala sumber itu. Insya Allah segala hal yang diuraikan Pak Bekti benar-benar berguna bagi anak dan orang tua. Tabik.

Tanudi | GM Visi Media Group, Jakarta